Cara Memilih Tempat Berwisata

Hari libur atau cuti umumnya merupakan momen yang tepat untuk berwisata bersama teman atau keluarga.  Berikut beberapa tips supaya kunjungan wisata anda menjadi menyenangkan.

1.Cari informasi mengenai tujuan wisata yang anda inginkan , data ini bisa anda dapatkan secara online di beberapa situs perjalanan atau bisa juga melalui agen biro perjalanan. Anda dan keluarga ataupun bersama teman bisa menentukan tema perjalanan wista anda, misalnya kali ini untuk mengetahui kebudayaan unik suatu daerah dan memilih suasana pegunungan untuk traveling

2.Dapatkan informasi mengenai budaya dan sejarah tempat wisata yang anda kunjungi sehingga wawasan anda bisa bertambah dan anda mengetahui apa yang boleh dan apa yang tidak boleh ditempat tesebut.

3.Persiapkan diri anda , yang penting adalah kesehatan dan surat-surat administrasi lainnya yang pastinya sangat diperlukan , misalnya tanda pengenal.

4.Dapatkan informasi lengkap mengenai lingkungan sekitar jarak tempat tujuan wisatanya dengan beberapa tempat yang mungkin anda butuhkan , misalnya jarak lokasi tersebut dengan kantor polisi, rumah sakit , apotek, stasiun kereta api, atau bandara.

5.Dalam memilih penginapan/hotel, dapatkan informasi apa saja yang anda dapatkan dan pastikan sesuai dengan anggaran yang anda punya.

6.Setelah anda mendapatkan tempat penginapan tersebut, pastikan beberapa fasilitas penting berfungsi dengan baik, misalnya AC, air bersih, toilet dan tempat tidur yang bersih pula.



Di Indonesia, banyak sekali lho  tempat potensial yang bagus menjadi tempat anda dalam melakukan perjalanan wisata. Selamat berwisata......

0 comments:

Post a Comment