Taman Bungkul Surabaya

Taman Bungkul Surabaya yang dianggap sebagai lambang keindahan dan kesetaraan. Maksudnya, tidak ada perbedaan antara si kaya dan miskin karena semua bisa melebur menjadi satu untuk menikmati salah satu spot rekreasi di kota Surabaya.

 Suasana nyaman dan asri bisa langsung tertangkap saat travelers pertama kali menginjakan kaki di Taman Bungkul. Taman yang terletak di Jalan Darmo dan diresmikan tahun 2007 ini punya  luas sekitar 900m2 dan kini menjadi tempat favorit warga Surabaya dan sekitarnya untuk bersantai. Bungkul sendiri diambil dari nama salah satu tokoh penyebar agama Islam di Surabaya. Jadi jangan heran ya travelers kalau disini banyak dijumpai peziarah yang ingin mengunjungi makam Mbah Bungkul yang terletak di kompleks pemakaman.

Kalau kepala lagi penuh dengan berbagai beban pekerjaan atau kuliah di kampus, Taman Bungkul adalah spot yang sempurna untuk mengusir semua kepenatan yang membuat kepala seperti ingin meledak. Jejeran pohon-pohon rindang, lampu penerangan yang mempercantik taman, dan hiasan taman yang ditata begitu rapi menjadi pesona tersendiri dari Taman Bungkul. Ditambah lagi dengan banyaknya tempat duduk yang bisa dipakai oleh travelers untuk menikmati area taman atau melihat aktivitas yang dilakukan oleh pengunjung lain.

Suasana yang rindang dan menyegarkan dengan berbagai macam pohon dan bunga membuat lokasi Taman Bungkul layak untuk dikunjungi. Suasananya makin ramai di akhir pekan, yaitu saat anak-anak dan pekerja kantoran bisa rileks dan menghabiskan waktu bersama-sama. Olahraga yang paling banyak terlihat disini juga bermacam-macam, seperti bersepeda, jogging, dan skateboard. Disini juga terdapat mushola yang bisa dipakai oleh para pengunjung untuk beribadah.

Nah kalau kamu termasuk orang yang suka dengan kegiatan bersepeda dan skateboard, disini juga ada komunitasnya lho. Mereka akan beratraksi unjuk kebolehan untuk mengasah ketrampilan bersepeda BMX dan skateboard. Disamping itu, Taman Bungkul juga cukup unik dibanding taman kota lain karena disini terdapat fasilitas gratis internet nirkabel, perpustakaan, tempat pengolahan sampah yang baik, dan pengolahan air yang tepat.

Kalau kebetulan travelers datang bersama anak-anak, mereka juga akan punya banyak pilihan untuk bermain, seperti jungkat-jungkit, perosotan, dan ayunan. Hebatnya lagi, Taman Bungkul juga memperhatikan fasilitas untuk diabilitas sehingga siapa saja bisa main dan bersantai. Karena dijadikan sebagai arena bermain dan hiburan, Taman Bungkul pun dilengkapi live performance dan panggung untuk pertunjukan teater. So, lengkap sekali kan fasilitas yang dimiliki sehingga tidak heran banyak warga Surabaya dan sekitarnya menjadikan Taman Bungkul sebagai tempat liburan favorit keluarga.

Selesai bermain dan jalan-jalan di Taman Bungkul, lalu perut keroncongan, travelers tidak usah pergi jauh-jauh. Area ini berada di bagian belakang dan disana banyak terlihat warung tenda dan pedagang. Menu makanan dan minumannya juga bermacam-macam, seperti rawon, bakso, dan mie ayam. Souvernir juga banyak dijajakan disini, seperti dompet, boneka, jam tangan, dan lainnya.

Sumber : Pegipegi

Cari penginapan MURAH di Surabaya ??




0 comments:

Post a Comment